Sikap "BERANI MENCOBA"

Bookmark and Share

Seorang pebisnis harus mempunyai sikap berani mencoba dan mencoba terus-menerus. Dengan berani mencoba, secara tidak langsung pebisnis dituntut untuk belajar dari kesalahan dan kegagalan yang dialaminya.
   Pada akhirnya pebisnis tersebut akan menemukan jalan kemenangan dan kesuksesan dalam bisnisnya, persis seperti yang tertuang dalam sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa "seandainya kita berani mencoba dan kita lebih tekun dan ulet, maka pasti yang namanya kegagalan itu tak akan pernah ada".

 Dalam bisnis yang semakin semarak dewasa ini, keberanian mencoba seorang pebisnis juga memegang peranan penting. Mencoba bisnis yang begitu banyak ditawarkan memang tidak ada ruginya, Banyak cerita sukses pebisnis yang berawal dari sekedar iseng dan coba-coba. 
Keisengan yang dilakukannya ternyata mendatangkan penghasilan yang semakin lama semakin menggembirakan. Akhirnya tidak sedikit orang yang menjadikan bisnis sebagai sumber utama penghasilannya.
Namun demikian, sikap berani mencoba harus diikuti dengan sikap berani gagal. Hampir tidak ada orang yang baru pertama kali mencoba bisnis langsung menuai kesuksesan dan keberhasilan. Seorang pebisnis sukses pasti pernah mengalami kegagalan. Biasanya pebisnis yang ditempa kegagalan berulang kali justru akan lebih berhasil di masa mendatang.

Kegagalan demi kegagalan yang menimpanya akan menjadi sarana pembelajaran dan latihan dalam menghadapi tantangan bisnis ke depan yang semakin tidak mudah, sehingga kesuksesan seolah hanya menunggu waktu.
Keberanian mencoba adalah penting namun keberanian menerima kegagalan menjadi lebih penting dalam bisnis apapun. Keberanian menerima kegagalan berarti menyadari bahwa tidak ada bisnis yang mudah dan instan. Sikap berani gagal akan menumbuhkan sikap tidak mudah menyerah dan putus asa, karena dalam bisnis diperlukan usaha dan kerja keras. Sebuah Bisnis yang dianggap serba gampang sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan banyak orang.
Banyak orang tertarik terjun ke dunia bisnis dengan keinginan menjadi kaya dalam waktu singkat dengan mudah. Mereka keliru, dalam bisnis apapun diperlukan usaha dan kerja keras. Cerita sukses yang dialami pebisnis juga dibangun dari banyak kegagalan yang pernah mereka alami. Mereka yang sukses dalam bisnis tidak pernah berhenti mencoba dan belajar. Jangan pernah bermimpi menjadi jutawan dari bisnis hanya dengan ongkang-ongkang kaki. Semuanya butuh waktu dan usaha.
Sebenarnya orang bukannya gagal, tetapi hanya berhenti mencoba. Seseorang yang ingin meraih kesuksesan, maka orang itu harus punya keberanian mencoba dan keberanian menerima kegagalan. Kedua modal itulah yang akan menentukan kesuksesan bisnisnya.
Bagaimana denga Anda sekarang? Siap untuk meraih kesuksesan..!!? 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar