Kekuatan Percaya Diri

Bookmark and Share
Rasa percaya diri adalah sebuah kekuatan luar biasa, yang hanya bisa dirasakan oleh Anda sendiri. Orang lain, hanya bisa melihat rasa percaya diri Anda. Karena setiap orang dilengkapi dengan rasa percaya diri masing-masing. Namun yang lebih unik, rasa percaya diri ternyata takaran untuk semua orang, itu tidak sama. Bagaimana bisa....???
Sebenarnya tiap manusia sudah dilengkapi dengan kecerdasan yang tidak dimiliki oleh makhluk lain. Melalui kecerdasan tersebut, kita bisa menentukan seberapa banyak takaran untuk rasa percaya diri kita. Rasa percaya diri sangat penting bagi siapa saja, khususnya bagi Anda yang ingin tampil menjadi sosok yang luar biasa. Rasa percaya diri berperan besar dalam menentukan masa depan Anda. Bagi Anda yang sudah memiliki rasa percaya diri yang prima/tinggi, bersiaplah untuk menduduki posisi sebagai seorang pemimpin besar. Namun, bagi Anda yang masih ragu/kurang memiliki rasa percaya diri, mari kita bersama-sama merenungkan beberapa hal berikut :

Ø  Berpikirlah untuk selalu SUKSES, jangan sedikitpun berpikir untuk gagal. Apabila Anda menghadapi situasi sulit, persaingan (di tempat kerja, dengan orang lain, dsb), setiap ada kesempatan yang muncul. Selalu katakan “Aku yang TERBAIK”, “Aku adalah PEMENANG”, “Aku pasti SUKSES”, “Aku bisa MELAKUKANNYA”, dsb. Berpikir sukses mampu membuat Anda menghasilkan kesuksesan, berpikir gagal akan menciptakan kegagalan.

Ø  Ingat, bahwa Anda lebih baik/terbaik dari yang Anda ppikirkan. Orang-orang yang sukses bukanlah Superman (manusia super, super pintar), atau beruntung. Orang sukses,. Hanyalah orang biasa yang berusaha untuk meningkatkan rasa percaya dirinya dengan LEBIH BAIK dan YAKIN terhadap usaha/kerja kerasnya.

Ø  Lipatgandakan KEPERCAYAAN DIRI Anda, LEBIH BANYAK LAGI. Ukuran kesuksesan yang akan Anda peroleh sama dengan ukuran rasa yang Anda miliki. Jika Anda berpikir kecil maka kesuksesan yang diperoleh juga kecil, jika Anda BERPIKIR BESAR/percaya diri, maka kesuksesan yang didapat akan lebih besar dari yagn Anda bayangkan sebelumnya.

Bagaimana sekarang, apakah Anda sudah menemukan formula sakti untuk meningkatkan Rasa Percaya Diri ?? Sebagai bahan renungan, mari kita renungkan lagi beberapa ciri antara orang yang sukses dan orang yang gagal.

Ciri-ciri orang yang SUKSES
Ciri-ciri orang yang gagal
1
Terus mencari solusi
1
Mudah menyerah
2
Melihat tantangan sebagai peluang
2
Melihat tantangan sebagai hambatan
3
Melihat solusi dari setiap masalah
3
Melihat masalah dari setiap  solusi
4
Selalu mengatakan mungkin dari setiap kesulitan
4
Selalu mengatakan sulit dari setiap kemungkinan
5
Selalu berkata: what can i do for you?
5
Selalu berkata: what can you do for me?
6
Selalu berkata: ayo kita kerjakan!
6
Selalu berkata: itu bukan pekerjaan saya!

Bagaimana dengan Anda?? Apakah lebih bayak di sebelah kiri atau sebelah kanan?? Semuanya hanya Anda yang berhak menentukan. Jadi, berikan yang TERBAIK untuk Anda.

Semoga melewati artikel ini, pembaca sekalian DIBERKATI dan mampu memiliki RASA PERCAYA DIRI yang tinggi. Terima kasih untuk kekasihku, yang telah menginspirasi tulisan ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar