Pengembangan Kepribadian

Bookmark and Share
Pengertian Kepribadian


Kepribadian adalah suatu aspek kejiwaan yang dimiliki seseorang dan memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan. Kepribadian terlihat dalam sikap, perilaku dan tutur bahasa dari individu tersebut. Sikap terbentuk karena kebiasaan atau pengalaman, oleh karena itu sikap bisa diubah. Sikap dan perilaku seseorang menggambarkan status yang bersangkutan dalam kehidupannya di masyarakat.
Sikap yang baik dan positif dapat mengantarkan seseorang menuju gerbang KESUKSESAN, karena sikap tersebut bisa memoles jiwa dan memacu antusiasme dalam menjalani hidup.

Ukuran kepribadian seseorang  juga tergambar dari penampilannya, seperti cara berpakaian, kebersihan diri, keadaan kesehatan diri, kebiasaan dalam bertingkah laku (cara duduk, berbicara, berdiri, berjalan, dsb). Selain itu, caranya bergaul dan bekerja sama dengan orang lain dalam tim kerja juga memberikan gambaran tentang kepribadian seseorang. 

Menggapai SUKSES pribadi dan profesi, merupakan sebuah perjalanan hidup yang panjang dan penuh cobaan serta kekeliruan. Oleh karena itu, pengembangan kepribadian menjadi sesuatu yang mutlak untuk dilakukan. Dalam mengembangkan kepribadian, dibutuhkan latihan dan penerapan yang terus-menerus, sehingga menjadi suatu kebiasaan dan dapat dilakukan dengan baik tanpa menemui kesulitan. Setiap individu yang ingin berhasil dalam profesinya selalu dituntut untuk terus belajar dan melatih diri dalam bersikap, berpenampilan, dan berperilaku baik dan prima, sesuai dengan tuntutan lingkungan di manapun Anda berada

Baca juga Sopan santun dalam Pergaulan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar